Blog Tentang Informasi Unik dari Seluruh Dunia

Tuesday 7 November 2017

7 Tempat Tinggal Terekstrim di Dunia


7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia

Tiada tempat senyaman dan seindah rumah sendiri. Begitulah ungkapan yang cocok untuk lokasi di bawah ini yang digunakan untuk tempat tinggal maupun melangsungkan kehidupan walaupun cukup ekstrim dan tidak aman untuk tempat tinggal. Seperti diberitakan dari BrightSide.me, inilah 7 lokasi ekstrim tempat tinggal orang. 

7. Kalapana, Hawaii

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Kalapana
Berlokasi di Distrik Puna, Kepulauan Hawaii. Pada tahun 1986, daerah ini terjadi bencana gunung meletus, sehingga mengakibatkan lahar panas gunung berapi mengubur sebagian desa nelayan yang berada disana. Beberapa orang yang bernyali tinggi masih berdiam di sana meski akses ke kota sudah di tutup. Tahun 2010, hanya tersisa 35 rumah di Kalapana.

6. Rumah Pohon Korowai, Indonesia

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Rumah Pohon Korowai
Indonesia juga punya tempat ekstrim, letaknya berada di wilayah Kaibar, Kabupaten Mappi, Papua. Orang-orang dari Suku Korowai lah yang tinggal diisana, rumah pohon ini dibuat dari bahan alam seperti kayu, rotan, ranting dan akar pohon. Suku Korowai percaya jika rumahnya semakin tinggi maka terhindar dari gangguan dari binatang buas dan dari roh jahat. Rumah pohon ini bisa mencapai tinggi mulai 15-50 meter.

5. Kastil Lichtenstein, Jerman

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Kastil Lichtenstein
Kastil seperti negeri dogeng ini terletak di ketinggian 815m dan berada diatas tebing curam dengan jurang di sekitarnya. dibangun pada awal abad ke-12 dengan tujuan menghormati para ksatria pada abad pertengahan, dan sekarang kastil ini dibuka untuk umum dengan menyimpan koleksi senjata dan baju besi.

4. Castellfollit de la Roca, Spanyol

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Castellfollit de la Roca
Desa ekstrim berlokasi  di Provinsi Girona Spanyol ini memiliki populasi 1.000 jiwa. dimana Letak desa ini di atas batu karang terbentuk ribuan tahun yang di lalui oleh lahar yang keras dan berada 50 meter diatas permukaan tanah. Pada saat ini, Caastellfollit de la Roca menjadi salah satu desa terindah di Spanyol.

3. Kuil Hanging, Tiongkok

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Kuil Hanging
Adalah sebuah kuil yang dibangun di tebing (75 m atau 246 kaki di atas tanah) di dekat Gunung Heng yang suci. Terdapat lebih dari 40 ruangan, lemari dan paviliun di area sebesar 152,5 meter persegi yang terhubung satu sama lain melalui jembatan. di bangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu, kuil ini terkenal tidak hanya karena lokasinya di tebing belaka tapi juga karena kuil ini kombinasi tiga agama tradisional Tiongkok: Buddhisme , Taoisme , dan Konfusianisme

2. Biara Meteora, Yunani

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Biara Meteora
Lokasi biara ini diatas tebing curam dengan ketinggian 550m di atas daratan. dibangun pada abad ke-11 masehi, terdapat 24 biara dibangun di atasnya, namun hanya ada 6  biara saja yang masih aktif dengan masing-masing biara diisi oleh 10 orang. Mereka diciptakan untuk melayani para bhikkhu dan biarawati yang mengikuti ajaran-ajaran Gereja Orthodok Timur. Keunikan dan ke ekstriman tempat ini membuatnya terdaftar situs warisan dunia Unesco pada tahun 1988. 

1. Pondok Solvay, Swiss 

7 Tempat Tinggal Terekstrim dia Dunia
Pondok Solvay
Adalah sebuah pondok yang digunakan untuk keadaan darurat seperti badai salju dan tempat peristirahatan bagi pendaki. Pondok ini dibangun pada tahun 1915 dan sekarang bangunan ini di kelola oleh Swiss Alpine Club. Berada di Gunung Matterhon, pondok ini terletak pada ketinggian 4.003 meter di atas permukaan laut. Pondokan ini hanya bisa menampung kurang dari 10 orang pendaki, Namun dibalik itu semua para pendaki dapat melihat pemandangan yang menakjubkan di sekira Gunung Matterhon.

No comments:

Post a Comment